Genjot Kualitas Pendidikan, Benyamin Targetkan akan Bagun Lagi Gedung Sekolah Baru di Tangsel

Genjot Kualitas Pendidikan, Benyamin Targetkan akan Bagun Lagi Gedung Sekolah Baru di Tangsel
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat meresmikan gedung SDN Pakujaya 01, Kecamatan Serpong Utara pada Senin (1/7/24). (Foto: Dok. Kominfo & Humas Pemkot Tangsel)
Genjot Kualitas Pendidikan, Benyamin Targetkan akan Bagun Lagi Gedung Sekolah Baru di Tangsel
Genjot Kualitas Pendidikan, Benyamin Targetkan akan Bagun Lagi Gedung Sekolah Baru di Tangsel

Reporter: Rilis/Adv | Editor: ridwanshaleh

TitikKataPariwara – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terhadap dunia pendidikan, khususnya pembangunan fisik maupun nonfisik dengan maksud untuk mewujudkan kenyamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar pada jenjang atau tingkatan pendidikan sesuai kewenangan sebagaimana telah diatur dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tidak diragukan lagi.

Sebagai wujud dari kepedulian tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pertama telah meresmikan tambahan gedung baru SDN Pakujada 1 dan SDN Pondok Jagung 04 di Kecamatan Serpong Utara, yang telah direhabilitasi atau dibangun total.

Kedua, meresmikan Gedung baru SDN Pamulang Barat di Kecamatan Pamulang, juga telah meresmikan gedung baru SD Negeri Serua Indah 01 dan SMP Negeri 23 Kota Tangerang Selatan pada pekan pertama Juli 2024.

Dikutip dari siaran pers tertulis Pemkot Tangsel, 1 Juli 2024, Benyamin Davnie mengungkapkan, bahwa dalam rencana pembangunan pendidikan untuk tahun 2024 dan seterusnya, dirinya telah berkomitmen untuk terus menambah ruang kelas, guru, serta fasilitas pendidikan lainnya di Tangsel.

"Saya masih akan terus menggenjot pembangunan di bidang pendidikan ini. Indikatornya adalah rata-rata lama sekolah akan terus naik, sehingga kebutuhan ruang kelasnya akan bertambah juga," ujarnya.

Benyamin juga berharap dengan penambahan anggaran pendapatan, akan ada lebih banyak SD dan SMP yang bisa dibangun di tahun-tahun mendatang. Ia menargetkan pembangunan sekolah baru terutama di daerah-daerah yang masih kekurangan fasilitas pendidikan.

"Nah nanti Insha Allah dengan penambahan anggaran pendapatan, saya ingin di tahun 2025 ini ada SD yang kita bangun juga, ada SMP juga akan saya bangun lagi, cuma kita akan lihat di mana tempatnya. Untuk SMA saya serahkan ke provinsi," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong pemerintah provinsi untuk menambah jumlah SMA di Tangerang Selatan, mengingat saat ini hanya terdapat 12 di kota ini.

Dengan segala tantangan yang ada, Pemkot Tangsel terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan warganya. Rehabilitasi dan pembangunan gedung sekolah negeri ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi muda yang lebih baik di masa depan. (Advetorial)

 


Tonton Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: