Program Tangsel Terang Digencarkan, Benyamin Pasitkan 6.500 PJU Terpasang

Program Tangsel Terang Digencarkan, Benyamin Pasitkan 6.500 PJU Terpasang
Wali Kota Benyamin Davnie saat meninjau pembangunan PJU di Gang Arab, RT/RW 01/08 Serpong, Kamis (23/11/2023). (Foto: Dok. Humas Pemkot Tangsel)

Reporter: Rilis/Adv | Editor: ridwanshaleh

TitikKataPariwara - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memastikan, program Tangsel Terang akan terus digencarkan. Bahkan di tahun ini saja, ada 6.500 Penerangan Jalan Umum (PJU) telah terpasang.

Benyamin pun menjelaskan, bahwa ditahun sebelumnya telah terpasang sebanyak 600 titik. "Total tahun lalu 600 titik, tahun ini dilanjutkan dari anggaran murni 2023 sebanyak 6.500 titik. Dimana sudah terpasang 6.300 tinggal 200 titik lagi," ungkap Benyamin saat meninjau pembangunan PJU di Gang Arab, RT/RW 01/08 Serpong, Kamis (23/11/2023)..

Lanjut Benyamin, rinciannya adalah sebagai berikut, di wilayah Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang dan Setu, masing-masing sebanyak 928 PJU, dan di Pondok Aren sebanyak 932 PJU sehingga total sebanyak 6.500 PJU.

Bahkan tahun depan Benyamin menargetkan sebanyak 10 ribu PJU dalam program Tangsel Terang. 

"Usulan titiknya menyebar, dari mulai lurah dan seterusnya. Target saya ya 10 ribu kalau mencukupi. Kalau tidak, kita tambah lagi di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Hal ini penting kata Benyamin, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat ditingkatkan, dan angka kriminalitas dapat ditekan. Dengan adanya PJU ini juga gang di sekitar perumahan menjadi terang dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih luas.

"Jadi model PJU ini untuk di pemukiman penduduk aja, tingginya 4 meter, ke dalamnya setengah meter kemudian diameter tiangnya hanya beberap centi aja dan lampunya LED dengan garansi 3 tahun supaya mudah pemeliharaannya. Dan pajaknya juga ditanggung APBD, jadi masyarakat tidak dikenakan biaya apapun," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan, Chaerudin menjelaskan, bahwa Tangsel Terang merupakan wujud komitmen dari Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dalam memastikan kampung-kampung ataupun pemukiman warga di Tangsel menjadi terang.

"Di tahun 2022, Pak Wali telah memerintahkan untuk menerangi pemukiman warga, alhamdulilah dapat 600 titik. Dan sekarang berkat kolaborasi dengan di Dinas Perhubungan, 6.500 PJU sudah hampir terpasang semua," ucapnya. (Advetorial)

 


Tonton Berita Menarik Lainnya Di Sini

Bagikan: